Olimpiade Akuntansi Ajang Kompetisi Calon Akuntan Se-Jawa Tengah-Accounting Fest 2024

Accounting Fest merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Kegiatan ini berupa olimpiade akuntansi tingkat SMK se-Jawa Tengah. Pada Accounting Fest ke-V ini mengusung tema The Presence of Accountant in Digital Transformation of the Economy for Resilient, Sustainable, and Inclusive Recovery dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana akuntan yang profesional dengan inovasi dan keterampilan yang baik di era digital saat ini.

Olimpiade terdiri dari 3 babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final. Babak penyisihan dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting pada 27 Januari 2024. Dalam babak ini peserta/tim bersaing mengerjakan soal terkait bidang akuntansi agar bisa melaju ke babak selanjutnya. Sebanyak 5 tim dengan perolehan skor tertinggi akan dapat mengikuti babak selanjutnya yaitu babak semifinal. Pada babak semifinal yang dilaksanakan tanggal 1 Februari 2024 melalui platform zoom meeting, setiap tim harus menyelesaikan kasus kompleks dengan aplikasi MYOB. 3 tim dengan perolehan skor tertinggi berhak mengikuti babak final.

Baca Juga : Uji Sertifikasi Digital Marketing: Meningkatkan Kompetensi Menuju Era Digital

Puncak kegiatan Accounting Fest adalah babak final yang diaksanakan pada 12 Februari 2024 di Gedung Rektorat UMPP. Babak final terdiri dari 2 sesi yaitu Lomba Cerdas Cermat dan Penyelesaian Kasus. Pada babak inilah penentuan juara pada Olimpiade AKuntansi Accounting Fest. Juara pertama diraih oleh SMK Muhammadiyah Bligo dengan skor 360. Juara kedua diraih oleh SMK N 9 Semarang dengan skor 353. Dan juara ketiga diraih oleh SMK N 1 Sragi dengan skor 301. Juri pada rangkaian kegiatan ini adalah dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, yaitu Rini Hidayah, SE., M.Si., Akt, CA, CAP, ⁠M. Fithrayudi Triatmaja, SE., M.Acc., Ak, CA, CAP, ASEAN CPA, Saebani, SS., SE., M.Si., Khoirul Fatah, SE., M.Acc., Ak, CA, CAP, CGAA, dan ⁠Asri Pangestika Lutfiani, S.Ak., M.Sc., CAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button