Uji Sertifikasi Digital Marketing: Meningkatkan Kompetensi Menuju Era Digital di FEB UMPP

Pekalongan, 18 Februari 2024 – Hari Ahad ini menjadi momentum bersejarah bagi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) ketika Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan uji sertifikasi Digital Marketing. Acara ini diikuti dengan antusias oleh dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa S1 Manajemen.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membekali para alumni S1 Manajemen UMPP dengan kompetensi dalam bidang digital marketing. Di tengah era serba digital seperti sekarang ini, pemahaman yang kuat tentang strategi pemasaran digital menjadi krusial bagi kesuksesan individu maupun organisasi. Melalui uji sertifikasi ini, diharapkan alumni dapat menjadi lebih siap menghadapi tuntutan pasar yang terus berubah dan semakin terdigitalisasi.

Namun demikian, kegiatan ini tidak hanya untuk kepentingan alumni semata. Bagi dosen dan tendik, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya agar mereka dapat mengikuti perkembangan zaman, khususnya dalam konteks Society 5.0. Dalam era di mana teknologi menjadi pusat dari segala aktivitas, para pendidik harus memastikan bahwa mereka tetap relevan dan mampu menghadapi tantangan baru yang muncul.

Sebagai persiapan menyeluruh, kegiatan ini juga diawali dengan pelatihan selama tiga hari. Pelatihan ini dilakukan secara daring melalui platform Zoom atau media online lainnya. Pembelajaran daring menjadi pilihan yang tepat mengingat kondisi saat ini yang masih mempertimbangkan faktor kesehatan dan keselamatan.

Baca juga : HMPS S1 Manajemen FEB UMPP menyelenggaraakan kegiatan Webinar : Ayo Berwirausaha Guys…

Selama pelatihan, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek digital marketing, mulai dari optimasi mesin pencari (SEO), manajemen media sosial, hingga analisis data. Materi yang disampaikan didesain dengan cermat untuk mencakup perkembangan terbaru dalam industri digital marketing.

Partisipasi yang luas dari berbagai pihak, mulai dari dosen yang berpengalaman hingga mahasiswa yang bersemangat, menandai komitmen UMPP dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pasar. Keterlibatan aktif dari semua pihak juga menjadi modal berharga untuk membangun kolaborasi dan jaringan yang kuat di dalam dan luar kampus.

Dengan demikian, uji sertifikasi Digital Marketing BNSP di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UMPP bukan hanya sekadar acara rutin, tetapi juga sebuah langkah nyata menuju adaptasi yang lebih baik dalam era digital. Dengan kompetensi yang ditingkatkan, para peserta diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat dan dunia bisnis secara keseluruhan.

4 Comments

  1. Artikel ini sungguh menginspirasi! Saya sangat mengapresiasi langkah proaktif yang diambil oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis UMPP dalam menyelenggarakan uji sertifikasi Digital Marketing. Ini bukan hanya tentang memberikan keahlian kepada alumni, tetapi juga tentang memastikan bahwa para dosen dan tenaga kependidikan tetap relevan dan terkini dalam era digital ini. Pelatihan selama tiga hari melalui platform online juga menunjukkan fleksibilitas dan adaptabilitas institusi dalam menghadapi situasi saat ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk terus memperkuat posisi UMPP sebagai pusat pendidikan yang inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button