Raker – Penuh Jokes, Pesan Sekretaris PWM Jateng Tetap Menghujam

MOZAIKKOTAPEKALONGAN – Emang boleh pengajian seasyik ini? Ya begitulah aktivisme di Muhammadiyah, seberat apapun, tetaplah menggembirakan. Apalagi kali ini ngajinya adalah ngaji organisasi dalam tajuk Pengajian dan Dialog Pimpinan untuk menggembirakan agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majlis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PDM dan Majlis Kesejahteraan Sosial (MKS) PDA Kota Pekalongan, Ahad 26 Jumadil Ula 1445 H/10 desember 2023, di Aula Majlis Dikdasmen Komplek SMP Muhammadiyah Kota Pekalongan.

Pengajian menjadi semakin hidup karena yang mengisi adalah Ustdaz Dodok Sartono, SE, M.M, @dodoksartono Sekretaris PWM Jateng yang mahir mengulas berbagai permasalahan manajemen dan keorganisasian dengan gaya santai dan penuh joke tapi tetap mengena. Belum lagi pembawaan materinya serasa semua yang hadir sedang mengikuti sesi training yang mengasyikkan.

Ustadz Dodok pun menekankan banyak hal terkait komitmen bermuhammadiyah. Salah satunya tentang pentingnya segala sesuatu dalam organisasi bisa terukur dengan jelas. Clarity is power, kata dia, justru karena kita hidup di zaman yang penuh ketidakjelasan.

Semua harus jelas dan terukur, baik data dan informasi yang ini jadi resources penting, tujuan dan target yang hendak dicapai dalam kepemimpinan 5 tahun, perjalanannya juga harus jelas.

“Karena sesuatu yang tak bisa diukur maka sesuatu itu tidak bisa diatur dan dievaluasi. Maka ibarat berangkat bareng-bareng dengan bus ke Jakarta, aturan mainnya juga harus jelas. Jangan sampai jalan bareng tanpa aturan main,” pesan Ustdaz Dodok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button