Trending

Kuliah Tamu “Mencegah dan Mendeteksi Kecurangan serta Audit Investigasi”

Fakultas Ekonomika dan Bisnis – UMPP, Selasa 05 Desember 2023 mengadakan kuliah tamu dengan tema “Mencegah dan Mendeteksi Kecurangan serta Audit Investigasi” dengan pemateri Bapak. Karianton Tampublon, SE.,M.Acc., Ak., CA., BKP., CPI.,CLI.,ASEAN CPA.,CPA di Kampus UMPP gedung Rektorat Lantai 7 UMPP Kab. Pekalongan, dengan materi yang disampaikan.

Kecurangan adalah masalah yang dihadapi oleh perusahaan di seluruh dunia. Kepercayaan pada laporan keuangan kepada pihak yang berkepentingan telah berkurang sebagai akibat dari banyak skandal akuntansi. Pelaporan keuangan yang akurat sangat dipengaruhi oleh manajemen, dewan komisaris, komite audit, auditor eksternal dan auditor internal.

Akuntan harus mempertahankan kredibilitasnya terhadap masyarakat saat memberikan jasa layanan mereka. Oleh karena itu, akuntan harus mempertahankan dan mengembangkan keterampilan teknis untuk memastikan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat tetap sesuai dengan standar profesional akuntan. Audit laporan keuangan harus dapat memberikan kepercayaan kepada pengguna bahwa akuntan publik menggunakan kemampuan teknis, integritas, independensi, dan obyektivitas saat melakukan audit dan mendeteksi materi yang salah dalam laporan keuangan dengan tujuan untuk penelitian lebih lanjut dan mendeteksi kesalahan yang tidak tepat, serta untuk mencegah penerbitan laporan yang ilegal.

Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Program Studi di FEB UMPP menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan mengangkat tema “MENCEGAH DAN MENDETEKSI KECURANGAN SERTA AUDIT INVESTIGASI”, dengan Pembicara dari Praktiksi Kantor Akuntan Publik Karianton Tampubolon Jakarta “ Saudara Bapak Karianton Tampunolon SE, MAcc, Ak, BKP, CA, CLI, CPI, Asean CPA.

Kuliah tamu ini diharapkan agar seluruh mahasiswa akuntansi mendapatkan sharing ilmu pengetahuan tentang FRAUD dan Investigasi, yang mana Ilmu Fraud dan Investigasi tersebut sangat diperlukan oleh seorang akuntan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button