Halal Bihalal Dosen dan Tendik UMPP: Kebersamaan dan Kebahagiaan di Syawal

Pada tanggal 13 Syawal 1445 H, yang bertepatan dengan 22 April 2024, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menggelar kegiatan Halal Bihalal di Basmen UMPP. Acara yang berlangsung dengan penuh kebersamaan ini dihadiri oleh dosen dan tenaga kependidikan dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Ilmu Kesehatan, serta Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

Acara Halal Bihalal dimulai dengan sambutan hangat dari Rektor UMPP, Ibu Nur Izza. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan di antara seluruh sivitas akademika UMPP. Ibu Nur Izza juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kerja keras serta dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan selama ini.

Beliau juga menekankan bahwa momen Halal Bihalal ini bukan hanya sebagai ajang saling memaafkan setelah bulan Ramadhan, tetapi juga sebagai waktu yang tepat untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar fakultas guna mencapai visi dan misi universitas.

acara dilanjutkan dengan kajian oleh Bapak Gigi Setianto, seorang tokoh akademik yang dikenal dengan wawasan dan pandangannya yang luas. Dalam kajiannya, Bapak Gigi Setianto mengajak seluruh peserta untuk merenungkan makna sebenarnya dari Halal Bihalal dalam konteks Islam. Beliau menjelaskan bahwa Halal Bihalal adalah tradisi unik di Indonesia yang mengandung nilai-nilai luhur seperti memaafkan, memperbaiki hubungan, dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga : Rangkaian Proses Assessment Lapangan Program Studi Sarjana Akuntansi FEB UMPP

Bapak Gigi juga menekankan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menjalankan tugas-tugas akademik dan administratif di UMPP. Menurutnya, dengan semangat yang kuat dan kebersamaan yang solid, UMPP akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan mencapai prestasi yang gemilang.

Kebersamaan dan Kebahagiaan di Syawal
Kegiatan Halal Bihalal ini tidak hanya diisi dengan sambutan dan kajian, tetapi juga berbagai acara lain yang mempererat hubungan antar peserta. Momen kebersamaan ini diwarnai dengan ramah tamah, makan bersama, serta berbagai hiburan yang menambah keceriaan suasana.

Dosen dan tenaga kependidikan dari berbagai fakultas tampak saling bercengkerama, berbagi cerita, dan saling memaafkan dalam suasana yang penuh kehangatan. Acara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat komunikasi dan kolaborasi antar fakultas, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan UMPP ke depan.

Kegiatan Halal Bihalal Dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan pada 13 Syawal 1445 H / 22 April 2024 ini sukses mengukir kebersamaan dan kebahagiaan di antara seluruh peserta. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan hubungan kekeluargaan dan profesionalisme di lingkungan UMPP semakin kuat, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berakhlak mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button