Blog Details

Open Recruitment - BPS Kabupaten Pekalongan

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pekalongan akan melakukan kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi pada Bulan Oktober-November 2022. Untuk pelaksanaan kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi BPS Kabupaten Pekalongan membutuhkan petugas dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN PETUGAS 
1. Diutamakan berpendidikan tamat SMA/sederajat;
2. Diutamakan berumur 18 s.d. 55 tahun;
3. Bersedia bekerja terikat kontrak;
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Disiplin dan berkomitmen;
6. Mampu berbahasa Indonesia serta membaca dan menulis huruf latin;
7. Mampu bekerja, baik sebagai petugas pemeriksa dan pengawas (bagi PML) 
atau sebagai petugas pendataan (bagi PPL); pp
8. Mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama PPL, sesama PML, pegawai BPS, Aparatur Desa/Kelurahan, Ketua/Pengurus SLS, tokoh agama dan tokoh masyarakat; 
9. Mampu berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah tugasnya; 
10. Perlu diperhatikan, agar dapat fokus melaksanakan kegiatan Regsosek dan menanggulangi kemungkinan gagal bayar dalam administrasi honor petugas, Petugas Regsosek adalah mereka yang tidak berstatus ASN/PPPK, Perangkat Desa atau yang memiliki kontrak dengan pemerintah (TKSK, PPL, Pendamping PKH, Pendamping Desa, dll.) dan tidak sedang melaksanakan kegiatan rutin BPS. 

11. PML diutamakan organik BPS atau mitra yang berpengalaman dalam kegiatan sensus/survei. 
12. PPL diutamakan dari mitra statistik yang sudah berpengalaman dengan sensus/survei
BPS, dan diprioritaskan berasal dari penduduk lokal setempat; 
13. Bersedia mengikuti kegiatan pelatihan petugas Pendataan Awal Regsosek;
14. Diutamakan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan/booster;
15. Memiliki email aktif; dan
16. Memiliki, menguasai, dan dapat menggunakan gadget/tablet/ smartphone, dengan  spesifikasi:
a. Jenis HP: Android
b. Versi Minimal: 4.4 (Kitkat)
c. RAM Minimal: 2 GB
d. Internal Memory: Free space minimal 2 GB
e. Memiliki Internal GPS
f. Kamera berfungsi dengan baik.

B. TATA CARA PENDAFTARAN 
Berkas yang perlu dipersiapkan :
1. Foto/scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2. Foto/scan Ijazah pendidikan terakhir
3. Scan foto berwarna resmi berukuran 3x4 atau 4x6, background merah/biru (pas foto 
terbaru
4. Foto/scan Bukti Vaksin Covid-19
5. Scan (.pdf) Surat Lamaran
6. Scan (.pdf) Daftar Riwayat Hidup (DRH)
7. Scan (.pdf) Surat Pernyataan Kepemilikan Gadget/Tablet/Smartphone
8. Scan (.pdf) Surat  Keterangan  Domisili/Tempat  Tinggal,  hanya wajib jika  
Kelurahan/Desa di  KTP tidak sama dengan Kelurahan/Desa domisili atau tempat
tinggal. 

Untuk Formulir Pendaftaran, Format berkas dan pegumuman dapat diakses melalui link
https://campsite.bio/regsosek_3326

File Pengumuman : File Pengumuman

Tweet Share Share